Selasa, 18 Januari 2011

Grebek buku bareng Dio Rudiman @nasgort

Hollaaa~
Hollaaa~
Akhirnya gue ngepost juga. Baru sempet ngepost gara-gara sejak sebulan lalu gue banyak tugas, persiapan ujian semester dan akhirnya sekarang udah kelar ujian semesternya.
Lebih tepatnya 5 hari yang lalu ujian udah kelar semua. Alhamdulillah..
Lega? Belom lahh… masih nunggu nilai IP  semoga memuaskan :D.
AMIN.
Btw, gue baru tau kalo gue dapet request dari @golanggaling di shoutmix, tentang waktu gue ketemu Dio Rudiman.
Langsung aja.
Siapa Dio Rudiman ???
Dio Rudiman adalah @nasgort (nama account twitternya), yaitu singkatan dari Nasi Goreng Satir. Dan sampe sekarang gue masih penasaran, Nasi Goreng Satir itu bentuknya kayak apa. Dia yang bikin gambar komik di KOMIK KAMBING JANTAN 1 dan 2.
Well.. berikut ceritanya.
Waktu itu gue baca twitter dari @GagasMedia, dia ngasih info ini



Gue ada rencana mau kesana. Tapi gue bingung mau ngajak siapa. Akhirnya pun gue nemuin salah seorang temen kost untuk gue ajak ke Grebek Buku di Gedung Wanitatama Jogja, dan orang yang tidak beruntung itu adalah @arindburuburu.
Tepatnya tanggal 1 Januari 2011 kita berangkat dari kost jam 18.30, tapi makan dulu. Selesai makan, dengan motor SupraX 125 R warna merah hitam, kitapun langsung capcus ke Wanitatama. Masuk kesana gue langsung nemuin panggung stand yang jadi tujuan kita. Gue dan @arindburuburu duduk di kursi urutan nomer 2 dari depan. Waktu gue dateng sih masih dikit orang yang datang.
Gak lama kemudian Dio Rudiman pun datang dengan kaos birunya.. wessssssss cakep! Haha~
Ini foto Dio Rudiman waktu dia baru datang. Yang cewek duduk itu adalah pihak @GagasMedia, gue lupa namanya. Supaya lebih akrab, panggil saja dia Bunga (nama samaran).




Setelah Dio Rudiman panjang lebar bercerita tentang hidupnya yang selalu menderita karena disiksa oleh Raditya Dika *eh* maksudnya setelah Dio Rudiman panjang lebar cerita dibalik Komik Kambing Jantan 2, lalu ada sesi tanya jawab. Dari penonton yang lumayan banyak yang datang dan ngasih berbagai macam bentuk pertanyaan, Dio Rudiman pun mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan itu dengan gaya bahasa yang menurut gue kocak abis. Gak bisa bayangin deh kalo Raditya Dika juga ikutan dateng ke sini. Pasti lebih KOCAK! Alesan Raditya Dika gak bisa ikutan dating kesini karena dia lagi sibuk. Dan gue sempet mikir, jangan-jangan dia lagi sibuk nyabutin bulu idung. LOL!
Akhirnya sesi yang gue tunggu datang juga. YAK! Pembagian zakat fitrah! Eh bukan.. maksud gue pembagian raskin! Eh bukaaaaannn… maksud gue @GagasMedia bagi-bagi doorprize. Hohoho
Setelah perjuangan mengangkat tangan dengan kecepatan 100 km/second. Akhirnya gue ditunjuk juga untuk naik ke panggung dan dipersilahkan untuk membawa pulang Dio Rudiman. Asiiiiiiikkkkkk *plak!
Sebenernya waktu gue maju, gue gak deg deg an. Cuma gak tau kenapa gue ngerasa keringat dingin keluar dari ubun-ubun. Aishhh!
Sama mas mas pembawa acaranya (2 orang) yang gue gak tau namanya. Tapi supaya lebih akrab, panggil saja mereka Abdul dan Temon, gue pun dikasih 3 pertanyaan yang menurut gue gampang abis! Anak baru lahir aja tau jawabannya. Pertanyaannya adalah:
1. Kapankah Dio Rudiman mulai suka menggambar ?
2. Kapankah Dio Rudiman mulai suka menggambar komik?
3. Apa kesanmu tentang terbitnya Komik Kambing Jantan 2 ini ?

Hahahaaaa.. ini mah gampang bangetttt.. Woeee fellas! Lo pasti tau kan jawabannya apa?
Coba deh jawab…
HAH ? APAH ? GAK TAUU ? OHMAIGAYUSSSS!!
Sumpah demi apa lo kagak gahul dah =___=
*sebenernya gue juga gak tau sih. Untung tadi gue nyimak waktu si Dio ngomong*

Jawabanya:
1. Dio Rudiman mulai suka menggambar sejak SD
2. Dio Rudiman mulai suka menggambar komik sejak SMA
3. Kalo kesan, jawaban gue waktu itu “gue seneng banget Komik Kambing Jantan 2 bisa terbit. Soalnya setelah gue baca Komik Kambing Jantan 1 yang kocak abis, gue jadi penasaran sama Komik Kambing Jantan 2, yang gue harap lebih kocak dari Komik Kambing Jantan 1 (disaat ini gue belom baca komik KKJ2) terus gue suka banget sama gaya art nya siii…. eem…. siiiii….(gue bingung,kelabakan.lupa namanya yang gambar komik)”
mas Abdul dan Temon pun ngomong “si siapa hayooo… hayooo si siapa? Gak dapet door prize nih kalo sama yang gambar aja lupa. Padahal ada didepannya. Hahaha”
sial gue lupa! gue lupa karna daritadi Dio Rudiman liatin gue terus.. dan gue malah jadi lupa namanya..ahelah! Akhirnya 3 detik kemudian guepun inget. “DIO RUDIMAAAAAANNNNN!!! YEAH! DIO RUDIMAAAAAANNNNNN” sambil mengangkat jari kelingking menunjuk mas Abdul dan mas Temon.
Lalu gue ditanya mas Abdul Temon lagi "udah punya koleksi Raditya Dika semua gak?" dan gue jawab dengan polosnya dan tanpa dosa "belooommm kakakkkkk" dalam hati gue, selama ini gue baca buku Raditya Dika karna gue minjem soulmate gue. @ganyonk. eh tapi sekarang udah ganti nama jadi @jetiisreal.
Akhirnyapun gue berhasil mendapatkan door prize dari @GagasMedia yang isi didalam tasnya ini.



Sama mas Abdul dan Temon, gue pun disuruh nyopot sepatu dan disuruh pake sandal itu dan juga bawa tas itu. Dan hampir aja gue nyopot baju karna disuruh pake baju itu juga. Tapi gak jadi. Hehe..
Dan guepun di foto foto sama para wartawan dan penonton dengan gaya gak jelas dan gue harap besok di media massa gak ada berita tentang gue, yang kata mas Abdul Temon inilah cewek yang gak tau malu =___= ngekkk!dan gue juga berharap Silet tidak menayangkan berita tentang gue, ato bahkan gue jadi Trending Topic di twitter dan menyebabkan followers gue bejibun melebihi followers Justin Bieber. YEAH!
Ini foto yang diambil @arindburuburu waktu gue maju. Gebleknya ini anak ngambil foto Cuma 2 dan yang satu ancur abis!



Setelah disuruh balik ketempat duduk. Gue pun cipika cipiki sama Dio Rudiman duluu… hahahaaa *eh enggak ding*
Setelah turun panggung dan duduk sebentar gue sama @arindburuburu memutuskan masuk ke gedung balai shinta untuk nyari komik KKJ2 di stand gramedia. Dan gak lupa setelah beli nampang dikit lahhhh~





Setelah beli KKJ2 gue langsung balik ketempat semula. Gue balik lagi di mana Dio Rudiman menggelar aksinya dan bla bla blaanya.. Biar ceritanya cepet selesai, Setelah acara selesai, guepun langsung minta tandatangan Dio Rudiman dan minta foto bareng.
Ihirrrrrr…








Udahan ahhh~
Capek! Kaki gue masih sakit garagara sejak 4 hari kemaren gue abisin liburan bareng @arindburuburu dengan jalan kaki dan naik sepeda. Wuoooshhhh!!!
Oiya gue lupa. Gue sedih waktu nyampe rumah pas baru pulang dari Gedung Wanitatama. Gue sedih karna Dio Rudiman salah nulis nama di buku gue (T.T)
Bukan VIKA.. tapi seharusnya FIKA (T.T).



Oke gak papa.. I know you so well ~,~

oiyaaaa... hari ini Dio Rudiman ulang tauuuuunnnn...
ahihiiii~



HAPPY BIRTHDAY DIO RUDIMAN
wish you be better!
your dreams come true!
YEAAAAAAAAAHHHHHH !!!!

~('.'~) (~'.')~ semoga bisa ketemu lagi lalallaaaaa~

1 komentar:

Gilang mengatakan...

Pertamaxxx...!!

ihir ihir.. aku sebenernya jg mau kesana pas ada Dio Rudiman, apa daya hujan deres.

ah, baru juga foto sama dio. aku foto sama mbok brewok.