Kamis, 05 Mei 2011

Makalah.. Ohh..

Beberapa hari yang lalu, gue sempet kecewa sama salah seorang dosen.
Jadi ceritanya gini.. minggu lalu, dosen nyuruh kita buat makalah tentang salah satu bab. dia ngasih 5 judul untuk dipilih secara bebas.
Karena dosen ini terkenal pelit nilai dan disiplin, gue pun semangat untuk ngerjain makalah itu.
Pulang kuliah langsung ke perpustakaan kampus dan perpustakaan kota untuk nyari beberapa referensi.
Gue juga semangat ngetik ngetik dan ngetik seharian.

Setelah selesai, karna besok katanya harus dikumpulin dan di presentasiin. gue pun buru-buru ngeprint dan ngejilid makalah itu, dan akhirnya makalah siap untuk dikumpulin. Alhamdulillah..

Besoknya, gue semangat kuliah. Berangkat lebih awal ke kampus.
...udah hampir setengah jam dosen belom dateng..
dan gak lama kemudian petugas presensi dateng dan bilang kalo dosen.. KOSONG!
gue berasa keselek setrika. karna hari itu gue hanya ada 1 mata kuliah dan ternyata kosong. gue pulang dengan masih dalam keadaan keselek setrika.

Setelah beberapa hari kemudian, gue tetep semangat berangkat kuliah untuk dosen itu.
Hari itu dia dateng dan dia menyuruh kita untuk ngumpulin tugas makalah dan mempresentasikannya. Ternyata yang mengumpulkan tugas itu hanya ada 5 orang dari sekitar 80 mahasiswa lebih pada saat itu, mereka yang belom ngumpulin punya banyak alesan. ada yang bilang ketinggalan, ada yang belom di print, ada yang masih dalam proses pengetikan, dan yang lebih parah lagi adalah ada yang lupa kalo ada tugas makalah ini.

5 makalah ada didepan dosen, termasuk salah satunya adalah makalah gue.
Dan tiba-tiba..
dosen: 'ini makalah apa? siapa yang nyuruh bikin makalah ini?'
salah satu mahasiswa: 'loh.. kan kemaren bapak yang nyuruh bikin makalah ini. gimana sih pak!'
dosen: 'bab ini kan sudah dibahas minggu kemaren, kenapa kalian bikin makalah bab ini? kalian mau mempresentasikan bab ini? berarti kalian mengulang bab ini lagi. bab yang sudah dibahas! PERCUMA! SIA-SIA! INI SAYA KEMBALIKAN LAGI!"'
mahasiswa: 'tapi kan kemaren bapak nyuruhnya bikin makalah bab itu, dan udah ngasih 5 pilihan judul, gimana sih pak?' *mahasiswa semua pada ribut dan protes*
dosen: 'ini saya kembalikan makalahnya. kemaren saya kosong itu ngasih kesempatan buat kalian biar kalian ada waktu untuk buat makalah yang bener. eh kenapa kalian malah buat makalah bab ini????!!!'
mahasiswa: '=_____________="
dosen: sekarang saya menyuruh kalian untuk buat makalah lagi. tentang bab yang ada di kotrak belajar bla bla bla bla bla bla bla blaaaa!!'
mahasiswa: =________________="


selesai jam kuliah dosen tersebut. gue pun langsung bawa pulang makalah gue dengan tenggoroan berasa abis nelen kambing hidup-hidup.

dan gue nulis status ini di facebook


terimakasih pak, kau membuatku lebih bersabar untuk menghadapimu.

Tidak ada komentar: