Kamis, 05 Mei 2011

derita mahasiswa

Assalamualaikum fellas :)

tak selamanya lo jadi mahasiswa itu menyenangkan.
walaupun banyak yang bilang jadi anak kuliahan itu menyenangkan, tapi gue yakin, dibalik kesenangan itu terdapat beribu-ribu penderitaan. jadi bersyukurlah kalian yang gak jadi mahasiswa dan berhati-hatilah kalian yang akan jadi mahasiswa. hem!

gue sendiri adalah mahasiswi yang baru semester 2. dulu sebelum gue kuliah, gue sering bilang "pasti enak jadi mahasiswa!!!"
nah! kenapa gue bisa berfikir kayak gitu? banyak alesan, dan alesan gue adalah:
1. gue pengen jadi anak kost an. pengen ngerasain hidup sendiri itu kayak gimana. tapi tetep dapet duit dari orangtua.
2. gue pengen bisa belajar mandiri. mulai dari bangun tidur sampai bangun tidur lagi,ngatur hidup gue sendiri.
3. gue pengen bebas lepas dari pantauan orang tua. biar gak ada yang ngelarang ini itu dan bisa jalan kesini kesitu tanpa harus minta izin atau merengek-rengek dulu. bisa tidur sepuasnya, bisa main sepuasnya.
4. gue pengen uang jajan gue ditambah. yang dulu waktu masih SMA kekantin hanya bisa beli nasi mika dan mendoan, dan waktu kuliah gue harap gue bisa beli makanan-makanan jepang setiap hari.
5. gue pengen belajar tanpa diganggu orang-orang rumah, seperti gangguan dari kakak, adek dan keponakan-keponakan gue.

mungkin banyak juga yang punya pemikiran yang sama seperti gue. tapi ingat, ada banyak efek samping dari semua itu.

gue dapet masukan dari @aldeetropolis via twitter untuk nulis tentang masalah ini. mungkin karna gue sering ngeluh tentang penderitaan gue sejak jadi mahasiswa, makanya dia mention kayak gini:
RT @aldeetropolis: @fikamaliq coba deh penderitaan2mu sbg mahasiswa tu dbkin blog...pasti laris... LOL


salam hangat gan.

wassalam.

Tidak ada komentar: