Kamis, 05 Mei 2011

ketika hujan sebelum kuliah.

Hari ini gak biasanya gue bangun sebelum subuh, dan hari ini juga gak biasanya pagi-pagi buta udah hujan deres banget. serem dan sadis banget hujannya. berkabut dan berpetir. oh oh oh ..

Hari ini gue ada 3 mata kuliah: Mawaris jam 07:00, P.Hukum Indonesia jam 08:45 dan Sosiologi Hukum jam 10:30. Gue semangat mandi jam 06:00 walopun gue juga tau kalo hujan masih deres banget sejak jam 05:00 tadi. Setelah mandi selesai, tiba-tiba gue ragu untuk berangkat kuliah jam 07:00, hujan diluar semakin membabi buta, berangin dan serem. Gak bisa bayangin kalo misal gue nekat kekampus bawa motor. takutnya kebawa angin dan tau-tau sudah ada di Las Vegas. oh!
Dan disaat itu juga sambil nunggu hujan reda, gue pun berharap, kapan bokap gue mau beliin gue mobil, biar kalo kekampus gak kehujanan dan kepanasan. Entah kapan beliau akan sadar dan akhirnya beliin gue mobil.

Sampai jam 07:00 gue masih di kost dan belom ada niat untuk ikut kuliah Mawaris. ini hujan tetep aja deres. gue berharap dosen Mawaris kosong karna hujan deres dan angin kenceng ini, gue sempet mikir, pasti dosennya punya perasaan yang sama kaya gue, yaitu males kekampus. tapi ternyata dugaan saya meleset. ternyata dosen DATENG.dzigh! akhirnya gue berniat SMS Lida untuk absenin gue, atau biasa disebut TA (Titip Absen), tapi ternyata niat itu saya urungkan. karna sebagai mahasiswi hukum, gue harus sadar, dan gue malu kalo sampai TA. itu bukan perbuatan yang baik teman. itu termasuk kecurangan. hem!
Akhirnya saya benar-benar bolos Mawaris, dan memilih untuk twitteran dikamar.

Jam 08:45 adalah jam P.Hukum Indonesia. dan lagi-lagi hujan masih tetep deres. gue bingung mau berangkat ngampus apa kagak. sebenernya mau berangkat, tapi takutnya nanti sampai sana ternyata jam kosong (soalnya minggu kemaren dosennya bilang kemungkinan hari ini kosong, tapi belom tau pastinya toh sekarang masih hujan deres. pasti dosennya masih tiduran dirumah). gue SMS ketemen2 dan mention beberapa temen gue, kira2 dosennya bakalan dateng apa kagak. dan ternyata mereka malah pada bilang 'udah sih fik, bolos aja. nanggung amat. masih ujan deres juga, paling dosennya gak berangkat'. Lalu, guepun terhipnotis dengan perkataan mereka. jleb!
beberapa saat kemudian, disaat gue udah optimis kalo jam P.Hukum Indonesia pasti bakalan kosong dan gue udah leha-leha dikasur. tiba-tiba temen gue SMS kalo dosennya ADA. OH SUMPAH DEMI APA. ini udah jam 09:30 dan gue belom ngapa-ngapain.
Akhirnya karna kurangnya keimanan, gue pun akhirnya TA (Titip Absen). dan untungnya temen gue ada yang mau ngabsenin. yaudah, gakpapa fik, semoga absennya barokah dan gak di cek satu-satu.

Jam 10:30 ada kuliah ke-3, Sosiologi Hukum. hujanpun udah agak reda, dan gue pun memutuskan berangkat kekampus dengan menerjang gerimis kota. buru-buru biar gak telat.
Sampai kampus, gue pun tergeletak lemas tanpa daya setelah liat papan nama dosen Sosiologi Hukum gue 'KOSONG'. ohmaimuuuunn~

jadi intinya. hari ini ada 3 matakuliah. 2 kuliah dosennya ADA tapi gue gak berangkat gara2 hujan deres. dan kuliah yang 1 gue berangkat dan rela menerjang gerimis tapi ternyata dosen TIDAK ADA.
Hari ini bisa disebut LIBUR, atau boleh juga dibilang MELIBURKAN DIRI SENDIRI.


catatan moral:
hujan bukanlah penghalang untuk berangkat kuliah.
jangan terlalu optimis kalo hujan deres pasti dosen kosong, itu kesalahan besar.
jangan mengambil kesimpulan sendiri apakah dosen itu kosong atau tidak, sebelum kalian melihat papan presensi dosen dengan mata kepala Anda sendiri.
jangan lupa berdoa selalu, agar orang tua mau membelikan mobil untuk Anda.
terimakasih.

Tidak ada komentar: